Recent Post



Personil Koramil 09/Gunung Talang, Laksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan


BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Solok_ Dalam rangka upaya memutus dan pengendalian penularan Covid-19, Koramil 09/Gunung Talang jajaran Kodim 0309/Solok  menggelar Operasi Yustisi di pasar tradisional Guguak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Minggu (27/3/22).


Hal ini disampaikan secara langsung oleh Danramil 09/Gunung Talang Letda Ahmad Guntur , “Kami bersama unsur terkait terus menggalakan Pembatasan kegiatan masyarakat dan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya pengendalian penyebaran Covid–19″, kata Danramil.


“Hal ini dalam rangka penegakan aturan protokol kesehatan khusunya dalam pemakaian masker dan kegiatan masyarakat yang sifatnya berkerumun, Personil Koramil dikerahkan untuk menggelar penegakan protokol kesehatan dan penertiban pemakaian masker terhadap masyarakat”, terang Danramil.


“Kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dan pendisiplinan protokol kesehatan ini, selain mengingatkan masyarakat juga untuk mengajak dan menghimbau masyarakat agar tetap disiplin dalam melaksanakan aturan protokol kesehatan Covid-19”,terang Danramil.


Pada kesempatan itu Danramil menyampaikan, bahwa kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan dilakukan di seluruh wilayah teritorial Koramil 09/Gunung Talang yang meliputi  Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok.


“Setiap harinya personil Koramil 09/Gunung Talang bersinergi dengan petugas gabungan menggelar operasi pendisiplinan dan melaksanakan patroli ke titik-titik keramaian guna melaksanakan penertiban aturan protokol kesehatan”, kata Danramil.


“Para Babinsa sudah kita instruksikan untuk bersama-sama dengan unsur terkait melaksanakan pendisiplinan, memberikan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan kepada warga masyarakat, tentunya dilakukan secara persuasif dan humanis”, pungkasnya.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar