Recent Post



Pastikan Ketersediaan Minyak Goreng , Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, SIK, Perintahkan Jajaran Lakukan Pengawasan

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), SOLOK - Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo, S.I.K, memerintahkan seluruh jajaran Satker, Kepala Satuan, hingga Polsek untuk mengawasi distribusi dan ketersediaan minyak goreng di wilayah hukum Polres Solok.

Apalagi, kata Kapolres AKBP Apri Wibowo, tinggal hitungan hari, sudah memasuki bulan suci Ramadan 1443 Hijriah. Dapat dipastikan, kebutuhan masyarakat akan minyak goreng juga akan meningkat.

" Sesuai arahan pimpinan kita harus memastikan stok minyak goreng di pasar-pasar tradisional dan modern, tersedia, dan mencukupi," ucap AKBP Apri Wibowo kepada awak media, di Lubuk Selasih, Selasa (15/3/2022). 

Pengawasan secara ketat oleh Kepolisian, kata Kapolres, sebagai bentuk upaya pencegahan potensi pelanggaran.
"  Seperti penimbunan dan upaya lain, yang dapat menghambat distribusi minyak goreng ke masyarakat " tukasnya. 

AKBP Apri Wibowo juga menginstruksikan kepada seluruh jajaranya, untuk menindak tegas, oknum yang sengaja menimbun minyak goreng. Atau mendistribusikan di luar peruntukannya.

Awasi simpul-simpul distribusi minyak goreng hingga ke pasar-pasar, kata Kapolres, jangan sampai minyak goreng langka dan disparitas harga yang sangat tinggi. " Sehingga menyusahkan masyarakat," tuturnya. 

AKBP Apri Wibowo juga meminta pedagang, untuk mematuhi Peraturan Mentri Perdagangan Nomor 6 tahun 2022, tentang penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) Minyak Goreng.

Selain minyak goreng ujar Kapolres AKBP Apri Wibowo, pantau juga ketersediaan dan distribusi jenis sembako lainnya. 

" Jangan sampai terjadi kelangkaan atau penyimpangan minyak goreng di lapangan," pungkasnya.* (Ris). 

Posting Komentar

0 Komentar