Recent Post



Pantau Perkembangan Lahan Warga Binaan, Babinsa Berperan Aktif Demi Mewujudkan Program Masyarakat Produktif.


Babinsa Nagari Sibarambang anggota Koramil 05/X Kota Diatas Kodim 0309/Solok, Praka Edi T Saragih melaksanakan kegiatan perawatan dan pembersihan dari gulma pada tanaman cabe luas lahan 10 x 20 meter dengan kelompok tani Bapak Syafri dan Bapak Anto warga binaan di Nagari Sibarambang, Kecamatan X Kota Diatas, Kabupaten Solok, Minggu (13/03/2022). 


“Praka Edi T Saragih mengatakan perawatan yang rutin dan pembersihan dari gulma pengganggu dapat mengoptimalkan dalam pertumbuhan tanaman cabe agar tumbuh dengan baik, ”ucapnya.


”Semua ini kita lakukan demi menyukseskan swasembada pangan khususnya di wilayah Koramil 05/X Kota Diatas dimasa pandemi Covid-19 ini, ” jelas Praka Edi.
Kegiatan ini berawal dari pengolahan tanah, penanaman bibit sampai dengan perawatan tanaman, melihat hasil dari perkembangan tanaman cabe saat ini yang sudah berumur 6 minggu dan tinggi tanaman rata-rata 20 cm subur dan berbunga. anggota Koramil Kecamatan X Kota Diatas bekerja keras juga untuk meningkatkan ekonomi warga masyarakat di wilayah binaan. ”Semua untuk mewujudkan program masyarakat produktif, ”terang Babinsa. 


Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga membantu terpenuhinya persediaan pangan bagi masyarakat sekitar.


"Hal ini juga salah satu cara untuk menarik perhatian masyarakat sekitar, dimana kegiatan positif yang kami lakukan ini sebagai contoh kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan agar menjadi produktif,” pungkas Praka Edi T Saragih.

Posting Komentar

0 Komentar