Recent Post



Paguyuban Perwaliko Bukittinggi Salurkan Bantuan Gempa Pasaman

Baritonagarinews(BNN).Com Bukittinggi_Paguyuban Persatuan Warga Payakumbuh dan Limapuluh kota (Perwaliko) yang berada di kota Bukittinggi dan Agam timur sekitarnya  pada hari Senin (7/3) pagi berangkat bertolak ke Pasaman dalam mendistribusikan bantuan bencana Gempa yang terjadi pada hari Jumat (25/2) yang lalu.

Akibat gempa yang terjadi tersebut menyebabkan sebagian besar bangunan yang berada di sana rusak berat, dan juga sistem perekonomian masyarakat tidak berjalan semestinya.

Dengan peristiwa tersebut, warga perwaliko ikut peduli membantu  terhadap warga yang terkena dampak akibat gempa tersebut, maka pada hari kita salurkan bantuan tersebut.

Bantuan yang disalurkan  berupa bahan rumah tangga seperti bahan makanan pokok seperti sembako, makanan Ringan, perlengkapan mandi, obat obatan, serta pembalut  dan juga pakaian layak pakai ungkap ketua Pagayuban perwaliko H. Syafril yang juga seorang anggota DPRD kota Bukittinggi.

Usai pelepasan perwaliko kita juga melepas bantuan dari Insan Pariwisata Indonesia (IPI) Bukittinggi, semua bantuan yang akan di salurkan lansung ke masyarakat yang bersangkutan.

Disebabkan karena jika lewat posko utama yang berada di sana akan sedikit terlambat sampai kepada yang bersangkutan, jadi kita arahkan kepada tim yang berangkat kesana untuk memberikan lansung kepada masyarakat yang memang jauh dan kurang terjangkau.

Dalam hal ini kita telah berkoordinasi dengan masyarakat disana untuk memantau atau memandu  dimana lokasi yang akan di salurkan, dan orangnya sudah menunggu disana pungkas Syafril ***

Pewarta : BN2

Posting Komentar

0 Komentar