Recent Post



Meningkatkan Masyarakat Produktif Dalam Bidang Pertanian, Babinsa Aktif Dampingi Warga Binaan.

Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, Praka Roli Mulia melaksanakan kegiatan rutin pemeliharaan kebun cabe yaitu pemberian pupuk atau nutrisi dengan sistem kocor milik Bapak Darman salah satu warga binaan dalam rangka Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif (PPMP) dibidang pertanian, di Jorong Tabek Dangka Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Selasa (08/03/2022). 


Pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan sebagai upaya peran aktif aparat kewilayahan dalam rangka meningkatkan swasembada pangan di wilayah serta memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19.


Praka Roli Mulia dalam kegiatan pendampingannya berpesan agar selalu melakukan perawatan tanaman secara rutin dengan membersihkan lahan dari rumput liar yang dapat menggangu tumbuh kembangnya tanaman, sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasilkan buah yang memuaskan. 

"Tidak hanya melakukan pendampingan, kita menganjurkan untuk melakukan penyemprotan hama agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan hama penyakit yang mehambat tumbuh kembang hama tanaman,” ujar Babinsa.


Sementara itu Bapak Darman sebagai petani mengucapkan terimakasih kepada Babinsa, yang selalu hadir mendampingi kami dalam perawatan tanaman cabai milik warga. 


“Dengan adanya pendampingan Babinsa kita menjadi terbantu dan termotivasi dalam perawatan tanaman cabe ini, tidak hanya memberikan pendampingan Babinsa juga tidak segan turun langsung ke kebun untuk membantu para petani,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar