Recent Post



Hafidz Quran dan qibar Keunggulan TK Al-Irsyad Parabek

Baritonagainews(BNN).Com Agam_TK Al Irsyad berlokasi Parabek Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam, akan  selalu ciptakan generasi anak -anak penerus bangsa dengan Hafidz Quran dan qibar (baca iqrak)

Hal tersebut disampaikan oleh kepala sekolah Teti Safetri, S. Pd Yang didampingi oleh Erni Lukman, S.HI, S. Pd wakil kepala sekolah serta para guru saat di temui pada  Rabu (2/02/2022) di ruang kerjanya.

Demi meningkatakan mutu pendidikan di TK Al Irsyad Parabek ini, papun kegiatan yang dijalankan selalu  di dukung penuh oleh Yayasan serta para perantau baik yang berada di Sumatera Barat maupun di luar Provinsi Suamteta Barat kata Teti Safetri.

Sekarang Murid berjumlah 130 orang  dengan 
Tenaga guru sebanyak 10 orang yang menggunakan ruang kelas sebanyak 7 lokal berjalan dengan baik dan selalu memperhatikan protokol kesehatan pungkasnya.

Kemudian demi mempertahankan kualitas pendidikan terutama di bidang Tahfidz dan baca iqrak, kami  menerapkan kepada seluruh guru pendidik, pegawai, serta sopir supaya selalu disiplin, pukul 07.00 WIB semuanya sudah berada di sekolah, dan aktivitas sudah di mulai.

"Harapan kita supaya TK Al-Irsyad ini menjadi pilot projek di kabupaten Agam kalau dapat kami bisa mengiringi kakaknya Sumatera thawalib parabek untuk bisa jadi go nasional maupun internasional" jelasnya.
"Kemudian pengurus yayasan sekarang ketuanya adalah ustad Zaki Munawar dan pengawas  adalah ustaz Ilham supaya selalu tingkatkan kualitas tamatan anaka didik di dunia Tahfidz dan bacaa iqrak, jadi memang itu yang diharapkan sekali jadi, jadi bukan  kami menghilangkan  kurikulum pendidikan nasional apa yang diminta di SD" 

"Alhamdulillah  anak didik kami di mana saja SD yang menerima anak kami, disampaikannya secara lisan maupun secara tulisan kepada kami kelebihan TK Al-Irsyad  yaitu  tahfidz Quran dan membaca tulisnya tidak begitu susah guru menerangkan di sekolah Dasar" dan ini terus kami pertahankan pungkas Teti Safetri.

Maka dengan demikian kami di tuntut oleh yayasan baik  untuk nasional bahkan internasional untuk studi banding ke luar kota dan kemaren akan studi tiru ke Jogja, namun karena covid belum jadi berangkat ulasnya lagi, cuma yang kami lakukan studi tiru di dalam provinsi sumatera barat sudah di lakukan.

Kemudian disamping itu TK Al-Irsyad juga telah bekerja sama dan telah lakukan MoU dengan tokoh masyarakat agar kami bisa sekolah alam, karena di TK ini juga  ada tema-temanya, seperti sekolah alam, kami akan membawa mereka ke pertanian melihat masyarakat bercocok tanam, dan ini juga merupakan pendidikan yang di lakukan di alam terbuka, dan anak didik juga kita bawa belanja di pasar tradisional.
Senada juga disampaikan oleh wakil kepala sekolah Erni Lukman mulai berdirinya TK Al-Irsyad Parabek ini dari tahun 1985 sampai saat ini sudah hampir 2000 alumni yang telah berhasil.

Alumni sudah Benyak berkiprah baik di pemerintahan maupun swasta, dan bahkan sudah ada yang jadi Hakim, TNI, Wartawan, Dosen, BNN dan profesi lain yang telah berhasil juga di dunia usaha pungkasnya ***

Pewarta :BN2 

Posting Komentar

3 Komentar

  1. Alhamdulillah.. semoga TK Al Irsyad parabek.. semakin jaya..

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah...smg bisa mmberikan yg terbaik lagi..

    BalasHapus
  3. Alhamdulilah.. smg TK Al Irsyad bisa memberikan yg terbaik...

    BalasHapus