Recent Post



Dukung Program Masyarakat Produktif, Babinsa datangi Warga Binaan Peternak Ayam Kampung.

Babinsa Koramil 03/Sungai pagu Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif  dibidang peternakan yaitu peternakan ayam kampung, di Nagari Pauh Duo, Kecamatan Alam Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan, Kamis (17/03/22). 


Seperti yang dilakukan Serda Deded Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu, melaksanakan pemantauan perkembangan pada ayam kampung milik warga binaannya yang mana berawal dari pembuatan kandang dengan memanfaatkan perkarangan rumah. 


"Untuk perkembangan hewan ternak ayam kampung  saat ini, 1 ekor sudah menetaskan anak sebanyak 6 ekor, 2 ekor sedang mengeram, 1 ekor masih proses bertelor, 2 ekor jantan dan Saat ini keadaan ayam dalam proses berkembang,"ujar Serda Deded. 

Dalam beternak ayam untuk dapat memperhatikan faktor perawatan mulai dari pemberian pakan yang rutin hingga kebersihan kandang ayam selalu terjaga serta obat-obatan untuk kesehatan pada ayam agar terhindar dari penyakit.


Dengan menjaga kebersihan kandang ayam sehingga tidak menimbulkan bau busuk disekitar kandang dan tidak mengganggu lingkungan masyarakat setempat,”ucap Babinsa. 


Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Dan juga dapat memberikan motivasi dan ide-ide yang dapat memajukan usaha-usaha di wilayah binaanya, seperti usaha peternakan ayam kampung ini,"tutup Serda Deded. 

Posting Komentar

0 Komentar