Recent Post



Demi Tercapainya Program Masyarakat Produktif, Babinsa Bantu Warga Binaan Dalam Pembuatan Dan Perkembangan Aneka Jenis Roti Kering.

Kegiatan Pemberdayaan Prajurit Masyarakat Produktif (PPMP), merupakan kegiatan yang dilakukan oleh aparat kewilayahan (Babinsa), guna membina hubungan baik antara TNI dan masyarakat di wilayah teritorial. 


Koptu Pobi Reska Andika Babinsa Koramil 01/Kota Solok Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif  dalam pembuatan aneka jenis Roti Kering di Jorong Subarang Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Rabu (09/03/2022). 


Memang sudah seharusnya Babinsa selalu dekat dan dapat memberikan pendampingan kepada para pengusaha kecil menengah yang ditekuni oleh warga masyarakat. 


Selain memberikan pendampingan dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat itu tentu akan dapat melihat langsung proses dilapangan.


“Karena dengan memberikan waktu itu, maka semua personil TNI khususnya Babinsa dapat melihat secara langsung proses pembuatan dan pengolahan roti ini, sehingga jadi paham bagimana cara pengelolahannya dari tahap awal sampai tahu tersebut siap dipasarkan dan di konsumsi,” terang Babinsa. 

Selain dapat memberikan penghasilan kepada para pelaku usaha, Babinsa juga mengungkapkan bahwa dengan adanya usaha pabrik roti itu juga akan dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar. “Artinya, selain untuk kepentingan sendiri tentu dengan adanya usaha pembuatan roti ini tentu akan dapat membuka lapangan pekerjaan dan mampu meningkatkan ekonomi warga masyarakat sekitar,” ungkap Koptu Pobi. 


Perkembangan saat ini untuk produksi per hari masih 400 buah ,dan untuk titik pemasaran  sudah bertambah dan sangat laris manis.


Dalam kesempatan itu Babinsa juga berpesan kepada para warga pelaku usaha agar tetap menjaga kualitas dan mutu dari roti tersebut.


“Karena banyak orang yang melakukan hal-hal yang tidak bagus dengan mencampurkan campuran bahan-bahan yang kurang bagus, sehingga akan berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat yang mengkonsumsinya,” pungkas Koptu Pobi Reska Andika.

Posting Komentar

0 Komentar