Recent Post



Demi Menunjang Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Dalam Perawatan Tanaman Tomat.

 

                      

Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti Kodim 0309/Solok, wilayah binaan Nagari Salimpek Koptu Juharto melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dengan warga petani Bapak Jufri dan Ibuk Nurma dibidang pertanian yaitu melihat perkembangan dan melakukan perawatan pada tanaman tomat, di Nagari Salimpek, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Senin (21/03/22). 


Pertanian adalah kegiatan pemanfaatan sumber daya hayati yang dilakukan manusia untuk menghasilkan beberapa manfaat seperti bahan pangan. Kegiatan pemanfaatan sumber daya hayati dalam kegiatan pertanian sering dipahami banyak orang sebagai bercocok tanam ataupun budidaya tanaman.

"Koptu Juharto juga menjelaskan usaha budidaya tanaman merupakan salah satu usaha pertanian yang mampu menghasilkan banyak keuntungan bagi petani. Cara melakukan budidaya tanaman seperti budidaya buah tomat juga mudah untuk dilakukan oleh para petani. Selain menguntungkan petani, budidaya tanaman juga menguntungkan untuk stok produk di pasaran," jelasnya. 


Perkembangan tanaman tomat milik Bapak Jufri dan Ibuk Nurma saat ini berumur 45 hari dan tinggi 50 cm, dan hari ini melaksanakan pengikatan tali ke 2 batang tanaman tomat pada tonggak agar tidak patah atau roboh kena angin," lanjut Koptu Juharto. 


Koptu Juharto juga berharap dengan rutinya melakukan perawatan dan melihat perkembangan tanaman tomat agar dapat membuahkan hasil yang bagus saat panen nanti, dan memiliki nilai jual yang tinggi hingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat warga setempat," harapnya.

Posting Komentar

0 Komentar