Recent Post



Dandim 0309/Solok Hadiri Panen Cabe Di Lahan Babinsa Koramil 05/X Koto Diatas

 


BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Solok_ Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E., Beserta Ketua Persit Cabang LXIII Ny. Ayu Hendrik Setiawan dan pengurus Persit melaksanakan panen Cabe merah di Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, Kamis (31/3/2022).


Lahan kebun Cabe merah yang terletak di Jorong Aia Batumbuak Nagari Paninjauan yang merupakan lahan masyarakat yang diberdayakan oleh Babinsa Koramil 05/XKoto Diatas Serka Joneddi Abdullah dalam rangka memberdayakan masyarakat produktif sesuai arahan Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjend TNI Purmanto.


Menurut Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Hendrik Setiawan pelaksanaan panen Cabe merah di Jorong Aia Batumbuak Nagari Paninjauan Kecamatan X Koto diatas merupakan kerjasama antara masyarakat dan TNI yaitu Babinsa sebagai upaya peningkatan ketahanan pangan untuk mensejahterakan masyarakat dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di masa pandemi Covid-19.


“Pada dasarnya kami disini ingin memastikan pada pasca panen awal, apakah hasil yang dicapai dalam program pemberdayaan masyarakat ini bisa tercapai, karena melalui kegiatan Babinsa memberdayakan masyarakat produktif, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat tersebut,” ujar Dandim.


 Lanjut Dandim mengungkapkan, usaha yang paling menjanjikan adalah usaha pertanian, terutama pada masa pandemi Covid-19. Diharapkan kedepannya produksi cabe yang dihasilkan para petani bersama Babinsa semakin meningkat agar kesejahteraan petani pun kian meningkat.


“Panen Cabe merupakan salah satu upaya bentuk pemulihan ekonomi, program pengembangan Cabe merah oleh Babinsa di Nagari Paninjauan Kecamatan X Koto Diatas agar petani dapat meningkatkan kesejahteraan khususnya meningkat perekonomian masyarakat di masa pandemi ini,” ucap Dandim.


Pada kesempatan itu juga Dandim menyampaikan kepada Babinsa yang ada diwilayah agar bisa membantu masyarakat binaannya dalam pemberdayaan masyarakat produktif salah satunya dibidang pertanian, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dimasa pandemi Covid 19.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar