Recent Post



Dandim 0309/Solok, Berikan Bantuan Kepada Korban Gempa Bumi Kabupaten Pasaman Barat

Musibah gempa bumi bermagnitudo 6,1 yang terjadi di Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat pada Jum’at (25/02/22) pagi kemarin menjadi duka yang mendalam bagi warga di ranah minang khususnya warga Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat.


Melihat kondisi lokasi gempa bumi tersebut, sebanyak lebih kurang 400 unit rumah mengalami kerusakan kategori ringan maupun berat, dan sangat tidak layak untuk ditempati oleh masyarakat.


Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kembali gempa bumi susulan serta menekan angka korban jiwa, maka pemerintah setempat menghimbau kepada masyarakat agar dapat mengungsikan diri mencari tempat tinggal yang lebih aman.

Di tengah situasi dan kondisi yang demikian, jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0309/Solok Komandan Kodim (Dandim) Letkol Arm Hendrik Setiawan langsung turun memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam gempa bumi tersebut.


Dandim 0309/Solok Letkol Hendrik Setiawan bersama rombongan Bupati Solok Selatan H. khairunas,S.I.P., M.SI beserta jajarannya pada Senin (28/02) mendatangi lokasi pengungsian di Kelurahan Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.


Dalam kunjungan tersebut Bupati Solok Selatan memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp. 50.000.000,- dan material senilai Rp 100.000.000,-.


Sementara itu Dandim 0309/Solok Letkol Hendrik Setiawan S.E., memberikan bantuan berupa Sembako dan pakaian layak pakai untuk para pengungsi korban gempa Pasaman Barat.

Posting Komentar

0 Komentar