Recent Post



Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Rehab Irigasi Persawahan Di Wilayah.

Babinsa Koramil 0309-03/Sungai Pagu, Serda Irwandi bersama dengan Bhabinkamtibnas melaksanakan  pendampingan pengecekan rehab irigasi di Jorong Alai, Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan,  Selasa (15/03/2022). 


Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Nagari, Babinsa Koramil 12/Sangir, Bhabinkamtibmas dan Sekretaris Nagari.

  

Maksud dan tujuan sebagai langkah cepat yang dilakukan oleh aparatur nagari beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar aliran air kesawah warga dapat tersalurkan.

Pendampingan pengecekan rehab irigasi ini merupakan salah satu kegiatan Binaan Teritorial tugas Babinsa untuk membantu dan bekerja sama dalam mengatasi kesulitan masyarakat. Binter ini dilakukan agar hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan dapat berjalan dengan baik dan harmonis sehingga tujuan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.


Danramil 03/Sungai pagu Kapten Inf Suryadi melalui Serda Irwandi, mengatakan, “Melalui kegiatan karya bhakti ini dapat diciptakan kebersamaan. dimana TNI, Masyarakat dan komponen lain bersama-sama bertanggung jawab saling membantu dan bergotong royong menyelesaikan perbaikan saluran irigasi. Kondisi ini sangat penting sebagai upaya turut serta dalam mengatasi kesulitan rakyat dan manfaatnya bisa langsung dirasakan bersama. Semua saling berkaitan, antara masyarakat petani dengan Babinsa, begitu juga saluran irigasi ini, jika tidak segera diperbaiki para petani akan terancam kekeringan, sehingga panen yang diharapkan tidak akan maksimal karena terkendala masalah air,” ungkap Danramil.

Posting Komentar

0 Komentar