Recent Post



Babinsa Koramil 12/Sangir, Terus Gencarkan Disiplin Protokol Kesehatan Di Pasar Tradisional.

 

Penegakan disiplin Protokol Kesehatan merupakan rutinitas kegiatan harian Babinsa sebagai sarana menciptakan Kamtibmas serta pemantauan Prokes di wilayah binaan. Seperti hari ini Senin 21 Maret 2022, Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok, Sertu Alpendi dan 3 orang Babinsa laksanakan Prokes di Pasar Tradisional Lubuk Malako, Nagari Lubuk Malako, Kecamatan Sangir Jujuan, Kabupaten Solok Selatan. 


“Dalam situasi dan kondisi pandemi kita harus waspada dan tetap menjaga protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir,” ujar Sertu Alpendi. 

Di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini peran aktif Babinsa di wilayah sangat dibutuhkan. Selain memelihara keamanan di masa pandemi covid-19, sosialisasi dan himbauan protokoler kesehatan juga terus digencarkan dalam rangka meningkatkan kesadaran warga masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan, terutama saat keluar rumah dan melaksanakan aktifitas diluar rumah, sebagai antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah. 


Sertu Alpendi mengatakan sosialisasi dan himbauan dilaksanakan secara persuasif dan humanis, serta menerapkan edukasi kepada masyarakat dengan harapan warga sadar untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan," ungkapnya. 


Babinsa berharap masyarakat yang berada diluar rumah agar tetap menggunakan masker, tetap waspada dengan kesadaran diri untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19," tutup Sertu Alpendi.

Posting Komentar

0 Komentar