Recent Post



Babinsa Koramil 12/Sangir, Terapkan Protokol Kesehatan Di Pasar Tradisional


BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Solok Selatan. Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok, yang dipimpin oleh Sertu Alpendi berserta 3 orang anggota terus melakukan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) 5M dalam upaya percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Pasar Tradisional Sungai Sungkai, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Kabupaten Solok Selatan, Minggu (06/03/2022).

Kegiatan kali ini menyasar Pasar tradisional di Kecamatan Sangir Balai Janggo, dikatakan Sertu Alpendi bahwa dalam kegiatan ini masih ada warga yang belum patuh akan disiplin Protokol Kesehatan, sehingga pihaknya terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga. 


“masih banyak kedapatan warga kita yang belum mematuhi protokol kesehatan, namun oleh petugas diberikan pengertian dan edukasi, dan juga kita bagikan masker gratis kepada mereka,” ujar Sertu Alpendi. 


Sertu Alpendi juga menjelaskan bahwa dalam himbauanannya, para petugas menyampaikan penerapan prokes dengan 5M diantaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. 


Babinsa juga berharap, dengan adanya sosialisasi dan edukasi yang sering dilakukannya bersama Satgas Covid-19 Kec. Bulu dapat meningkatkan tingkat kepedulian warga dalam mencegah Covid-19 dengan penerapan prokes


“kami berharap masyarakat agar lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah dan menjaga jarak sehingga terhindar dari penularan Covid-19, ” imbuhnya. 


"Kegiatan ini, juga merupakan upaya kita untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di tempat-tempat pusat keramaian, "pungkas Sertu Alpendi.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar