Recent Post



Babinsa Koramil 12/Sangir Motivasi Petani Jagung Di Wilayah Binaan

 


BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Solok Selatan_ Babinsa Koramil 12/Sangir jajaran Kodim 0309/Solok Kopda Deka Suanto melaksanakan pendampingan dan memotivasi petani Jagung. Guna merawat tanaman Jagung  bertempat di lahan masyarakat  di Nagari Lubuk Gadang Barat Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan. Minggu (27/03/22).


Babinsa Kopda Deka mengatakan bahwa pemantauan perawatan dan pertumbuhan tanaman Jagung tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap semangat. Dengan perawatan yang optimal akan tumbuh subur. Berbuah lebat sesuai dengan harapan para petani.


“Jagung merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa bagus, saya berharap di saat panen nanti harga naik. Ini yang menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarganya “, ujarnya.


Danramil 12/Sangir Kapten Inf Amriade menyampaikan “Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu wujud TNI AD. Dalam mensukseskan swasembada pangan sehingga para petani tetap terus semangat”, ungkapnya.


Apabila ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa sehingga TNI manunggal dengan Rakyat.


Pewarta : Jhon Indra

Posting Komentar

0 Komentar