Recent Post



Babinsa Koramil 12/Sangir, Motivasi Warga Budidaya Ikan Air Tawar

Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat dibidang pertanian dan perikanan, tentunya perlu pemberian contoh dan motifasi kepada masyarakat, di antaranya  budidaya ikan tawar yang nantinya akan menjadi nilai ekonomis bagi warga.


Salah satu wujud kebersamaan dan peningkatan swasembada pangan, Serda Rudi Hartono Babinsa Koramil 12/Sangie, bersama warga melaksanakan Budidaya Ikan air tawar di parit dan kolam, sehingga bermanfaat untuk warga  Nagari Lubuak Gadang Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan, Jumat (11/3/2022)

Serda Rudi Hartono Babinsa Koramil 12/Sangir menyampaikan, pemanfaatan parit dan kolam ini ini dapat menjadi pelopor untuk pengembangan perikanan air tawar di Nagari Lubuak Gadang yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. “pemanfaatan parit ini diharapkan bisa menjadi pelopor untuk pengembangan ikan air tawar di sini, ”tuturnya.


Ia juga menyampaikan, untuk bisa memperoleh hasil budidaya ikan yang baik, kunci utamanya terletak pada pengaturan kondisi air, perlu perlakuan khusus supaya kondisi parit dan kolam tetap stabil agar menggunakan bahan alami yang disebut natural water system yakni hanya menggunakan detak, ragi tape, probiotic dan dolomit yang diracik sedemikian rupa sehingga bisa membuat ikan berkembang dengan baik. Ujarnya

Posting Komentar

0 Komentar