Recent Post



Babinsa Koramil 09/Gunung Talang, Rutin Laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Di Wilayah Binaan.

Guna menekan tingkat penyebaran virus Covid-19 Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, hingga saat ini masih gencar berikan Himbauan dan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) di wilayah. Seperti yang dilakukan Sertu M. Bahar dan 4 orang Babinsa melaksanakan di Pasar Tradisional Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Minggu (13/03/2022),


Sertu M. Bahar mengatakan, kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan ini rutin dilaksanakan oleh Babinsa jajaran Kodim 0309/Solok di wilayah binaan masing - masing, khususnya di tempat fasilitas umum yang rentan terhadap penyebaran Virus Covid -19, seperti halnya di pasar tradisional ini,”tuturnya. 

"Protokol Kesehatan (Prokes) yang kami laksanakan dipasar Tradisional ini,merupakan salah satu upaya Babinsa untuk mencegah dan memutuskan rantai penyebaran virus Covid -19 di wilayah binaan, dengan memberikan edukasi serta himbuan kepada pedagang dan pengunjung pasar agar selalu mematuhi prosedur protokol kesehatan, terlebih saat melaksanakan transaksi jual beli kami wajibkan memakai masker dengan baik dan benar,”jelasnya.


Kita ketahui bersama, pasar merupakan tempat terjadinya interaksi antara pedagang dan pembeli jadi sangat rentan terjadinya penyebaran virus covid - 19, sehingga pasar termasuk salah satu sasaran rutin penegakan disiplin protokol kesehatan,” pungkas Babinsa.

Posting Komentar

0 Komentar