Recent Post



Babinsa Koramil 06/Singkarak, Imbau Masyarakat Terapkan Prokes Di Pasar Tradisional


BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Singkarak_ Personil Koramil 06/Singkarak Kodim 0309/Solok memantau kegiatan masyarakat diwilayahnya agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) guna terus mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Minggu (20/3/22)


Pasar Nagari Sumani menjadi sasaran pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok.


Personil Koramil 06/Singkarak bersama pihak terkait melaksanakan operasi di wilayah  untuk menghimbau seluruh warga yang berada di pusat keramaian agar tetap jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan jagalah kebersihan lingkungan demi kesehatan kita bersama. 


Dalam kegiatan tersebut, Babinsa memberikan himbauan kepada masyarakat agar menerapkan Prokes yang telah ditetapkan pemerintah.


Adapun himbauan yang diberikan kepada masyarakat, yaitu selalu gunakan masker bila berada diluar rumah, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan pakai sabun, serta hindari kerumunan.


Babinsa Serda Parizal Sani yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi Prokes yang kita lakukan ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat agar selalu menerapkan Prokes didalam kehidupan sehari-hari, sehingga tidak mudah tertular Covid-19.


“Kegiatan ini, juga merupakan upaya kita untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di tempat-tempat pusat keramaian,” ujar Babinsa.


“Selain itu, kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah,” Pungkas Parizal


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar