Recent Post



Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu, Laksanakan Kegiatan Wawasan Kebangsaan Dan Salam Pancasila.

Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok, Sertu Rokhmat Amin melaksanakan giat Wawasan Kebangsaan dan Salam Pancasila di SDN 28 Rawang di Jorong Rawang, Nagari Pasir Talang Selatan, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Rabu (02/03/2022). 


Adapun yang hadir dalam acara tersebut, Kepala Sekolah SDN 28 Rawang dan Wali Kelas V dan VI, Babinsa Pasir Talang Selatan, Staf Guru TU dan Anak didik Kelas V dan Kelas VI. 


Tujuan dalam kegiatan mendidik mulai dini mengenal sejarah dari tingkat anak-anak SD, mendidik memahami makna Pancasila dan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


"Pemberian materi wawasan kebangsaan ini dilakukan agar siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang andal serta dapat membanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara," ungkap Babinsa. 

Serda Rokhmat Amin menjelaskan materi yang diajarkan dalam wawasan kebangsaan meliputi Dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakkan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan. Babinsa berharap materi ini bisa diaplikasikan oleh siswa SD dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di keluarga atau masyarakat.


“Pemberian materi wawasan kebangsaan ini diharapkan dapat dapat dicerna, dipahami dan dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi,” ujar Serda Rokhmat. 


Pada fase usia dini sangat penting mengajarkan nilai-nilai kebangsaan pada anak. Sehingga, anak-anak memiliki bekal wawasan yang cukup untuk mengarahkan mereka dalam meraih cita-cita.


Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 28 Rawang, mengatakan dengan adanya materi wawasan kebangsaan ini dapat menumbuhkan rasa bela negara serta rasa cinta tanah air kepada siswa.


"Harapannya nantinya dapat menjadi generasi muda yang membanggakan bagi nusa dan bangsa Indonesia," ungkapnya. 


ilmu pengetahuan yang diberikan Babinsa dapat menambah bekal ilmu dan wawasan yang berguna dan bermanfaat dikemudian hari.

Posting Komentar

0 Komentar