Recent Post



Babinsa Dampingi Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Di Wilayah Binaan.


Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, Peltu Yoni Efrizal dan Praka Roli Mulia melaksanakan pendampingan penyaluran dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) Per Triwulan sebesar Rp, 900.000 Per KK di Mesjid ASY-SYUHADA Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Kamis (10/03/2022). 


Turut hadir dalam kegiatan penyaluran dana bantuan langsung tunai tersebut adalah Camat Gunung Talang, Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Peltu Yoni Efrizal, Ketua BPN, Para Jorong Nagari Cupak dan Pd Desa Nagari Cupak. 


Adapun yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa itu sebanyak 128 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang memenuhi persyaratan di antaranya, Lansia, Penyakit menahun dan mengalami cacat bawaan.


Tujuan guna batuan langsung tunai desa ini untuk dapat mengurangi beban warga masyarakat setempat dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dimasa pandemi Covid-19 sekarang. 


Selama pelaksanaan kegiatan, seluruh hadirin tetap diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki Mesjid. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari penyebaran Covid-19.


“Pada prinsipnya, apapun bentuk bantuan yang diberikan oleh pemerintah wajib kita syukuri dan kita pergunakan sebaik-baiknya. Inilah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam mengatasi kesulitan rakyat dimasa Covid-19 ini,"pungkas Babinsa.

Posting Komentar

0 Komentar