Recent Post



Babinsa Bersama Masyarakat Binaan Garap Lahan Tidur Menjadi Lahan Pertanian



BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Solok_ Sejumlah masyarakat di kabupaten Solok Selatan khususnya di Nagari Lubuak Gadang Utara, Kecamatan Sangir, diajak memanfaatkan lahan tidur yang dimilikinya oleh Babinsa.


Hal itu disamakan Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Jajaran Kodim 0309/Solok Pelda Zulkaidi disela-sela kegiatannya mengolah lahan tidur bersama masyarakat untuk dijadikan lahan produktif.


"Meningkatkan pendapatan ekonomi warga dimasa pandemi dan ekonomi keluarga terpenuhi agar memanfaatkan sumber daya alam seperti lahan-lahan tidur," jelasnya.


Pemanfaatan lahan tidur sesuai dengan saran itupun sudah mulai dilakukan oleh sebagian masyarakat, dimana pada saat ini masyarakat petani tersebut sudah menikmati hasilnya.


"Penyampaian kita itu sudah dijalankan, dan sekarang sudah mulai memetik hasil dari buah kerjanya, makanya kita mengajak masyarakat lain untuk ikut gerakan memanfaatkan lahan yang tidak produksi," ungkapnya.


Ia menambahkan, jika dari hasil pemanfaatan lahan tidur itu sendiri masyarakat bisa menghasilkan panen yang bagus sehingga membantu perekonomian keluarganya dimasa sulit saat ini


Babinsa tersebut sendiri tak hanya menyampaikan solusi namun ikut serta membantu dan ikut serta membuka lahan pertanian bersama masyarakat.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar