Recent Post



OSIS SMPN 3 Gunung Talang Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), SOLOK - Pengurus OSIS SMP Negeri 3 Gunung Talang, Kabupaten Solok, menggelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), Tahun Pelajaran 2021/2022, Senin (7/2). 

Latihan Dasar Kepemimpinan atau sering disingkat dengan LDK ini, diilaksanakan selama 5 hari dan dimulai pukul 07 hingga pukul 13.00 WIb, dan akan berakhir Sabtu (12/2), bertempat di ruang Pertemuan OSIS SMPN 3 Gunung Talangx yang beralamat di Jl. Solok-Padang, Jorong Pasar Usang, Nagari Koto Gadang Guguak itu. 

Tampil sebagai nara sumber atau pemateri adalah Bapak/Ibu Guru SMP Negeri 3 Gunung Talang. Seperti diantaranya Arhaya Umil Fkri, Nurhayani, Mutia Eva, Warneri dan lainnya.

Kegiatan LDK OSIS SMPN 3 Gunung Talang ini, dibuka secara resmi oleh Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahrahraga Kabupaten Solok, diwakili oleh Pengawas Sekolah, Waitlem, M.Pd.

Selain itu, juga hadir Kepsek SMPN 3 Gunung Talang, Yenni, S.Pd, Ketua Komite Sekolah, Sofriwandy NR, dan Wakil Darlamsyah, Pembina OSIS, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, dan 26 orang pengurus OSIS. 

Kegiatan itu, dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengangkat Tema “Membangun Kepemimpinan Yang Cerdas dan Berkarakter“. 

Pada kesempatan itu, Waitlem mengatakan, LDK ini merupakan sebuah bentuk kegiatan peningkatan sumber daya siswa, untuk mendapatkan pengetahuan dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi. 

Kita harapkan ujar Waitlem, para peserta bisa memahami latihan dasar kepemimpinan. Sebelum mereka terjun ke tengah-tengah masyarakat dan sebelum menjadi pemimpin yang sebenarnya. 

Pihaknya juga mengajak para siswa, untuk bangga dengan sekolahnya pada saat ini dan setelah tamat sekolah nanti.

Sementara itu, hari pertama kegiatan ini, dimulai dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Kepsek SMPN 3 Guntal, Yenni, S.Pd, sekaligus Penanggung Jawab kegiatan. 

Menurut Yenni, materi yang diberikan pada hari pertama adalah keorganisasian OSIS dan MPK, keagamaan, surat menyurat, wawasan kebangsaan NKRI, bahaya narkoba, PBB, kepemimpinan dan lainnya.

Sedangkan Ketua Komite SMPN 3 Gunung Talang, Sofriwandy NR, berharap agar, disaat memberi materi dan di sela-sela pemaparan materi, siswa selalu diberikan waktu untuk ice breaking. Agar peserta tidak merasa jenuh mengikuti kegiatan.

Kepada pengurus OSIS yang mengikuti LDK ini kata Sofriwandi yang juga adalah Koorda Harian Umum Koran Padang Wilayah Solok itu menyebutkan, untuk dapat menjadi teladan kepada siswa lain. 

" Menunjukkan pribadi yang cerdas dan berkarakter, serta dapat mempraktikkan ilmu yang diperoleh di lingkungan masyarakat sekitarnya," tutur Sofriwandy, yang juga adalah Ketua Bidang Organisasi PWI Kabupaten Solok itu. * (ris). 

Posting Komentar

0 Komentar