Recent Post



Dukung Perekonomian Masyarakat, Babinsa Motivasi Warga Buka Lahan Untuk Bercocok Tanam

Kegiatan yang dilakukan Babinsa merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan pemberdayaan pangan. 


Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu, Jajaran Kodim 0309/Solok, Serka yonedi melaksanakan pemberdayaan pangan kepada warga untuk bercocok tanam dengan membuka lahan kosong di Nagari Pakan Raba Utara Kecamatan KPGD Kabupaten Solok Selatan, Rabu, (03/02/2022). 


Dalam kegiatan tersebut Babinsa membantu warga binaaanya untuk berkebun, dimulai dari pembersihan, mencangkul tanah hingga membuat bedengan  yang selanjutnya untuk ditanami cabe dan sayur sayuran. Kegiatan ini merupakan cerminan serta kepedulian seorang Aparat Teritorial, yang mana selalu siap untuk membantu tanpa pamrih guna meningkatkan kesejahteraan warga binaannya.

Danramil 03/Sungai Pagu Kapten Inf suryadi mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan pemberdayaan pangan, khususnya di Sungai Pagu. kegiatannya yaitu membantu dan mengawasi petani secara langsung.


“Babinsa juga harus mengawasi lahan pertanian dan lahan kosong yang bisa digarap untuk bercocok tanam, sehingga nantinya dengan cara ini masyarakat bisa meningkatkan perekonomian pada masa pandemi Covid-19,” tegas Suryadi. 


“Kami selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program pemberdayaan pangan di wilayah desa binaan masing masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Posting Komentar

0 Komentar