Recent Post



Beri Motivasi, Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti Ajak Warga Dalam Berwirausaha Dibidang Perabotan Rumah Tangga.

Ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda dan membuat perekonomian memburuk, Babinsa Jajaran Kodim 0309/Solok, terus berupaya memberikan dorongan dan motivasi untuk peningkatan kewirausahaan di wilayah teritorialnya.


Seperti yang dilakukan oleh Serda Algozi, Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti itu juga mempunyai usaha perabotan, setiap pulang dari kegiatan dinas Serda Algozi selalu menyempatkan datang ketempat usaha perabotannya, sembari turut membantu mengerjakan perabotan tersebut.


Usaha perabotan ini sudah dimulai sejak dari awal januari 2022 sampai dengan sekarang di Asrama Koramil 10/Lembah Gumanti Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Kamis (24/02/2022).


“Serda Algozi mengatakan, dengan adanya kegiatan inovatif ini mengajak masyarakat agar termotivasi dengan pekerjaannya untuk menunjang perekonomian masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan bagi warga yang pengangguran, “terangnya.

“Memulai dari penyiapan alat alat pendukung seperti ketam, meteran, gergaji, palu, bor dan alat perkakas lainnya yang dibutuhkan dalam pekerjaan. adapun usaha dalam pembuatan perabotan, seperti, Lemari, kursi dan meja. Juga pembuatan kusen, daun jendela dan pintu, “sambungnya.


“Usaha Perabotan tidak ada surut dan matinya. Setiap rumah tangga pasti membutuhkan perabotan. Juga dalam hal pembangunan rumah, sangat membutuhkan kusen, daun pintu dan jendela,” ujar Serda Algozi.


Serda Algozi menuturkan, kewirausahaan ini merupakan peluang usaha yang cukup menjanjikan jika dikelola dengan baik. Untuk itu, ia berupaya memotivasi agar warga termotivasi, selalu bersemangat dan mengajak warga binaannya untuk tetap berusaha sehingga bisa terpenuhi kebutuhan perekonomian keluarga, “pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar