Recent Post



Babinsa Sangir Berikan Motivasi Kepada Warga Binaan Dalam Berusaha

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), SOLOK - Babinsa Koramil 12/Sangir Kopda Deka Suanto melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) ke wilayah binaan mengunjungi salah satu wilayah binaannya, mengajarkan cara membuat roti bolu di rumah ibu Rosnah yang berada di Nagari Lubuk Gadang Barat Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan, Selasa (01/02/2022).


Walaupun ditengah kesibukannya menjalankan tugas pokok sehari-hari berdinas di Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok, Kopda Deka Suanto berupaya manfaatkan waktu luang yang ada untuk bisa mengajarkan masyarakat agar lebih kreatif dan produktif sehingga memiliki penghasilan.


Kopda Deka suanto mengajarkan cara membuat kue bolu dari bahan telor ayam, tepung terigu, gula pasir, susu, mentega, backing powder, vanili dan TBM tersebut dengan tujuan untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sehari-hari dimasa Pandemi Covid-19 sekarang ini. 


Ibu Rosnah dan warga masyarakat setempat juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa Koramil 12/Sangir telah memberi motivasi, semoga kerja sama dan silahturahmi ini tetap terjalin. 

Sementara itu Kopda Deka Suanto menyampaikan bahwa Komunikasi Sosial yang dilakukannya  merupakan tugas pokok untuk membina wilayah yang menjadi tanggung jawab Babinsa dalam rangka mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat untuk mendongkrak kemajuan ekonominya dengan memberikan motivasi kepada warga didaerah binaan,” terangnya.


Semoga dengan kegiatan seperti ini hubungan Babinsa sebagai insan teritorial dengan masyarakat semakin solid, sehingga diharapkan dapat mempermudah aparat Babinsa dalam pelaksanaan tugas kedepannya. 


Selain itu Babinsa juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak kendor dalam mematuhi Protokol Kesehatan, "pungkasnya***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar