Recent Post



Babinsa Koramil 12/Sangir, Ajarkan Peternak Ayam Membuat Pakan Ternak.

Babinsa Koramil 12/Sangir, Kodim 0309/Solok, Kopda Miko Saputra memberi motivasi sekaligus semangat dan apresiasi kepada peternak ayam yang ada di wilayah Nagari Bidar Alam, Kecamatan Sangir Jujuan, Kabupaten Solok Selatan, Senin (7/2/2022).


Kehidupan perekonomian di Nagari Bidar Alam Kecamatan Sangir Jujuan Kabupaten Solok Selatan cukup beragam. Masyarakat selalu aktif dalam setiap kegiatan yang positif dan dapat meningkatkan taraf perekonomian rumah tangga nya.


Kopda Miko Saputra Babinsa Koramil 12/Sangir, mengajarkan cara cara membuat pakan ayam yang murah bernutrisi tinggi steril dan sehat, dari bahan Jagung,Dedak, Suplemen mineral, Dan kosentrat.

Kopda miko mengatakan Tujuan dari kegiatan ini adalah bagaimana masyarakat bisa manfaatkan hasil ladang sendiri suatu contoh hasil tanaman jagung, hasil dedak dari padi yang sudah digiling. Untuk itu masyarakat bisa mengolah pakan ayam secara langsung di lokasi kandang ayam masing- masing, untuk menjadi bahan makanan ayam. 


"selama ini masyarakat selalu membeli pakan ayam yg sudah ada di toko toko pakan peternakan,  untuk mengurangi biaya agar dimasa pandemi ini  masyarakat hanya membeli suplemen mineral, dan kosentrat untuk campuran jagung dan dedak," ucapnya.


"Tujuan dari kegiatan ini adalah masyarakat saling berbagi ilmu ke teman teman yg lain nya,  untuk menunjukkan cara pengolahan pakan ayam yang bisa kita olah sendiri, agar di masa pandemi ini masyarakat bisa menambah penghasilan atau membuka lapangan pekerjaan yang baru," pungkas Miko

Posting Komentar

0 Komentar