Recent Post



Babinsa Koramil 12/Sangir, Ajak Masyarakat Budidaya Ikan Nila

Wilayah Nagari Lubuk Ulang Aling Kecamatan Sangir Batang Hari Kabupaten Solok Selatan merupakan Nagari yang memiliki potensi Pertanian, Perikanan dan Perkebunan.


Bahkan salah satunya yang sedang berkembang adalah Pembudidayaan Ikan Nila sebagai salah satu upaya meningkatkan perekonomian bagi warga di Nagari tersebut.


Sebagai pembina wilayah, maka Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok Kopda Nurzafit merasa terpanggil untuk membagikan pengalamannya dalam budidaya ikan kepada masyarakat guna untuk memotivasi dan sekaligus memberikan pendampingan.


Dengan metode dan cara budidaya ikan nila yang diberikan oleh Nurzafit, bertujuan agar masyarakat dapat mengelola dan membudidaya Ikan Nila untuk menambah perekonomian di masa pandemi ini.


“Semoga dengan pemberian motivasi dan semangat kepada masyarakat untuk budidaya ikan nila ini kelak mendapatkan hasil yang betul-betul memuaskan sesuai dengan apa yang harapankan,” ucap Nurzafit, Senin (14/2/22)


Dikesempatan lain, Plh. Danramil 12/Sangir Peltu Turmizi mengatakan bahwa untuk menggapai keberhasilan dalam panen ikan nila perlu adanya pendampingan khusus dari Babinsa kepada para Pembudidaya ikan.


“Keberhasilan yang diperoleh tentunya dapat pula mensejahterakan keluarga, baik dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dan terlebih lagi dapat membiayai pendidikan anak-anaknya ke sekolah yang lebih tinggi lagi demi masa depan yang lebih baik pula tentunya,” jelas Danramil.

Posting Komentar

0 Komentar