Recent Post



Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Beri Motivasi Warga Memanfaatkan Lahan Tidur Menjadi Produktif.

Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, Serda Yoska membantu warga binaannya memanfaatkan dan mengolah lahan tidur untuk ditanami berbagai macam sayur mayur yang memiliki nilai ekonomi tinggi, di Jorong Aro Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Kamis (24/02/2022).


Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat dapat memahami cara memahami cara memanfaatkan lahan tidur menjadi produktif. 


“Serda Yoska mengatakan bahwa, pendampingan yang di lakukannya tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para petani agar tetap bersemangat dalam bercocok tanam, apa lagi sekarang ini dalam situasi masih pandemi Covid 19, supaya dapat mencukupi kebutuhan perekonomian keluarga dan masyarakat di sekitar nya, “jelasnya.


Lanjutnya, kegiatan pemanfaatan lahan kosong ini juga sebagai upaya peningkatan ketahanan pangan, membuka lapangan pekerjaan bagi warga yang pengangguran dan bisa mencukupi kebutuhan sehari hari.

“Kegiatan ini juga dalam rangka memberi contoh kepada masyarakat agar mau memanfaatkan lahan-lahan kosong agar dapat digunakan dengan baik dan tidak terbangkalai, “ujar Serda Yoska.


Sementara itu warga juga menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang sudi berkunjung untuk memberi motivasi untuk semangat kepada kami warga yang ikut terdampak pandemi Covid-19 dalam menjalani hidup, dan warga berharap agar wujud kebersamaan antara TNI dan rakyat dimanapun berada dan bertugas tetap terus terjalin serta terpelihara demi kesejahteraan dan kemajuan di wilayah binaannya, “pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar