Recent Post



Babinsa Koramil 06/Singkarak Motivasi Warga Cara Membuat Keripik Di Nagari Binaan.

Bintara pembina desa ( Babinsa ) Koramil 06/Singkarak  Serda Ramli mengajak warga binaan melakukan yang dilaksanakan di Jorong Kapuah Nagari Sumani Kecamatan X Koto Diatas, Jumat (04/02/2022).


Serda Ramli mengajarkan kepada warga binaan bagaimana proses cara pembuatan keripik dari berbahan ubi kayu guna meningkatkan penghasilan dan menciptakan lapangan pekerjaan.


Pada kesempatan itu, Serda Ramli, Babinsa harus peduli terhadap masyarakat di wilayah binaannya. Babinsa juga harus selalu dekat dengan masyarakat binaan untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan seperti halnya juga warga binaan yang butuh perhatian dan perlu dimotivasi untuk dapat berdikari untuk membuat usaha ekonomi kreatif.

“Pendampingan ini sebagai salah satu upaya pembinaan teritorial kepada masyarakat binaan dan warga lapas, sehingga diharapkan terjalin emosional yang erat antara Babinsa dan warga,” ucap Ramli


“Pendampingan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat di wilayah binaan,” ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar