Recent Post



Babinsa Ajak Warga Binaan, Bagaimana Cara Budidaya Jamur Tiram.

Ditengah merebaknya pandemi Covid-19, berbagai upaya usaha dapat dilakukan untuk menambah penghasilan ekonomi, seperti halnya yang dilakukan Serda Toni mengajak masyarakat pengangguran di Jorong Galanggang Tanah Nagari Selayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Selasa (08/02/2022). 


Terinspirasi dari banyaknya kebutuhan pasar dan masyarakat yang memerlukan jamur tiram, bahkan terkadang sampai kekurangan dengan berbekal ilmu yang dimiliki, Serda Toni mengajak warga binaan untuk cara bagaimana pembuatan jamur tiram. 


Dengan budidaya jamur tiram, masyarakat bisa membuka lapangan pekerjaan sehingga dapat membantu kebutuhan sehari hari. Selain dapat mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga, juga bisa bermanfaat  bagi masyarakat setempat yang membutuhkanya. 

Serda Toni mengatakan, cara budidaya jamur tiram yang paling penting yaitu dengan mengetahui syarat tumbuh jamur tiram. Dengan mengetahui syarat tumbuh jamur tiram, maka jamur tiram akan tumbuh dengan maksimal," jelasnya.


“Syarat tumbuh yang harus diperhatikan diantaranya tingkat Derajat Keasaman yang mendekati normal, Temperatur suhu, Kelembaban Udara, kemudian Cahaya matahari kita usahakan tidak langsung mengenai jamur tiram serta ketersediaan udara/Oksigen yang cukup agar jamur dapat tumbuh dengan optimal,”tambahnya.


“Saya berharap dengan usaha seperti jamur tiram ini ekonomi masyarakat dapat terbantu dan terbukanya lapangan pekerjaan, pada masa pandemi Covid-19, “pungkas Serda Toni.

Posting Komentar

0 Komentar