Recent Post



Anggota dan Persit Kodim 0309/Solok, Terima Penyuluhan Hukum dari Kumdam I/BB

Prajurit dan Persit Kartika Candra Kirana Cab LXIII Kodim 0309/Solok terima Penyuluhan Hukum Triwulan I Tahun Anggaran 2022 dengan tema ” Melalui Penyuluhan Hukum kita tingkatkan kesadaran hukum Prajurit guna meminimalisir tingkat pelanggaran di satuan TNI AD” dari Kumdam I/BB, di Aula Makodim 0309/Solok, Jln. A. Yani No. 1 Kota Solok. Rabu, (16/2/2022).


Dalam kesempatan ini Mayor Chk Nono Supratikno, S.H. Kalakdukbankum Kumdam I/BB sebagai Ketua Tim menyampaikan, di era sekarang ini semakin maraknya peredaran Narkoba diwilayah Indonesia, untuk itu agar menghindari sebab jika terlibat dapat dipecat dari dinas TNI.


Selain itu juga Beliau menerangkan tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) bukan hanya dilakukan Prajurit saja, akan tetapi jika isteri meninggalkan suami dan anak juga dikatakan KDRT.

Di tahun 2022 proses pengajuan perceraian tingkat Tamtama dan Bintara hanya sampai Danrem saja tidak lagi sampai Bapak Kasad.


Disisi lain Mayor Chk M. Jalil Sembiring, S.H. Anglakdukkum Kumdam I/BB menjelaskan, maksud dan tujuan diselenggarakan penyuluhan guna mengurangi dan menghindari pelanggaran dilingkungan TNI AD, untuk itu sebagai Prajurit harus selalu bersyukur, kurangi mengeluh sebab kita lebih beruntung dari mereka, berfikir terlebih dahulu sebelum berbuat.


Turut hadir dalam kegiatan ini, Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E., yang diwakili Kasdim, Mayor Inf Hendra Bagus Arioko, anggota Persit Kartika Candra Kirana Cab LXIII Dim 0309/Solok, Para Danramil Jajaran, Perwira Staf dan Personil Kodim 0309/Solok.

Posting Komentar

0 Komentar