Recent Post



Sambut HUT Ke-39 : DPC Simawang Saiyo Pekan Baru Gelar Bhakti Sosial di Kampung Halaman

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), PEKAN BARU - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perantau Simawang Saiyo Pekanbaru dalam menyambut dan memeriahkan HUT Ke-39 mengadakan acara Bakhti Sosial dan Syukuran di Nagari Simawang. Acara yang Baksos dan Syukuran itu dilaksanakan di Talago Pulai Jorong Koto Gadang Nagari Simawang Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (15/1/2022).

Acara yang diadakan dikampung halaman itu berlangsung meriah, dihadiri oleh ratusan perantau Pekanbaru asal Nagari Simawang yang sengaja datang dari Pekanbaru secara berombongan yang dipimpin langsung Ketua DPC Simawang Saiyo Pekanbaru Anafison Dt. Rangkayo Basa dan Ketua Pelaksana Baksos dan Syukuran Jon Afrizal, Bundo Kanduang Simawang Saiyo Pekanbaru bersama panitia lainnya. 

Dalam acara yang berlangsung di pinggir Talago Pulai itu dihadiri langsung oleh Ketua Simawang Saiyo Pusat Prof. Hj. Nurhayati Hakim dan Sekjen DR. Sarbaitinil serta Tiga orang Anggota DPRD Tanah Datar yang berasal dari Nagari Simawang yakni Alimuhar Sutan Tunaro, Adrijinil Dt.Rangkayo Mulia dan Abu Bakar. 
Tampak hadir juga Pj. Wali Nagari Simawang Ernofi, Ketua BPRN Simawang MS. Dt. Rajo Nan Hitam, Ketua KAN  M. Noer Dt. Rajo Tianso, Wali Jorong se-Nagari Simawang, Wali Nagari Simawang terpilih Firman Malin Panduko, tokoh masyarakat dan warga Nagari Simawang di kampung halaman. 

Ketua Panitia Jon Afrizal mengatakan acara HUT DPC Simawang Simawang Saiyo Ke-39 sengaja diadakan di kampung halaman untuk mempererat hubungan rantau dan urang kampung. Acara ini juga diadakan dalam bentuk bakhti sosial dan syukuran. Senada dengan itu, Humas DPC Simawang Saiyo Mardenis juga menyampaikan acara HUT kali ini diadakan sambil pulang kampung. 

Ketua DPC Simawang Saiyo Pekanbaru Anafison Dt. Rangkayo Basa dalam sambutannya mengatakan bahwa acara HUT Ke-39 ini diadakan sebagai bentuk syukuran organisasi di rantau yang sudah berusia Ke-39. Ia mengatakan disamping syukuran acara kali ini diadakan kegiatan bakhti sosial dikampung halaman berupa penebaran bibit ikan bawal 3000 ekor, bantuan Al-Quran untuk beberapa tempat ibadah serta bantuan kepada warga Simawang yang terkena musibah rumahnya ditimpa pohon. 

"Acara HUT DPC Simawang Saiyo Pekanbaru Ke-39 kami melakukan kegiatan bakti sosial kali ini kami menebarkan 3000 ekor bibit ikan bawal di Talago Pulai dan bantuan Al-quran. Semoga bermanfaat bagi masyarakat kampung halaman sebagai wujud kepedulian dan rasa syukur kami dari rantau" ujar Anafison didamping sekretaris Emi Afrijon.

Pada acara baksos dan syukuran itu, baik Ketua DPP Simawang Saiyo Pusat Prof. Nurhayati Hakim, Wali Nagari Simawang, Ketua KAN dan Ketua BPRN Simawang mengapresiasi acara HUT Ke-39 DPC Simawang Saiyo ini. Semua pihak menyambut baik acara HUT diadakan dikampung halaman serta bantuan yang telah diberikan oleh perantau DPC Simawang Saiyo Pekanbaru ini. 

Usai acara syukuran dan pemotongan tumpeng acara dilanjutkan dengan penebaran bibit ikan bawal ke dalam Talago Pulai serta penyerahan bantuan kepada perwakilan. Acara baksos dan syukuran ditutu dengan makan bersama dan hiburan antara perantau dengan masyarakat kampung halaman.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar