Recent Post



Penghormatan Terakhir Kepada Veteran, Kodim 0309/Solok Gelar Pemakaman Secara Militer.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0309/Solok, Mayor Inf Hendra Bagus Arioko bertindak sebagai Inspektur Upacara Pemakaman militer Almarhum Zainul Bagindo Rajo wafat usia 100 tahun  anggota veteran Pejuang Kemerdekaan RI yang bertempat di Nagari Dilam Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok, Kamis  (20/1/2022).


Selain Kasdim 0309/Solok, Mayor Inf Hendra Bagus Arioko, hadir pula Perwira Seksi Operasi (Pasiops), Lettu Cba Heryanta selaku perwira upacara, Bintara Tinggi Tata Usaha Urusan Dalam (Bati TUUD) Koramil 08/Bukit Sundi Serka Yunianto selaku Komandan Upacara, Pasukan Upacara dari personil Kodim 0309/Solok dan pihak keluarga Almarhum serta masyarakat Nagari Dilam.


Dalam amanat Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos., M.I.Pol., yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Mayor Inf Hendra Bagus Arioko mengatakan bahwa Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dan pengorbanan almarhum kepada negara dan bangsa yang telah dilaksanakan sepanjang hidupnya.

“Walaupun demikian sebagai manusia biasa kepergian almarhum yang kita cintai, tentunya tidak luput dari rasa duka yang mendalam, Oleh sebab itu pada kesempatan ini kepada keluarga almarhum saya selaku inspektur upacara dan atas nama seluruh teman sejawat almarhum menyatakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dengan memanjatkan doa Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan dan kesabaran serta bimbingan dan perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan.


“Kepada keluarga almarhum Sekali lagi saya menyatakan Bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum. Akhirnya marilah kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa semoga kesalahan dan kekhilafan almarhum diampuni dan mendapatkan tempat yang layak di sisiNya.


Sementara perwakilan dari keluarga almarhum Zainun Bagindo Rajo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Komandan Kodim 00309/Solok dan anggotanya. Yang telah memberikan penghargaan melalui upacara militer ini.tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar