Recent Post



Hijaukan Pangkalan, Koramil 12/Sangir Tanam Aneka Sayuran


BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Solok Selatan_ Dalam rangka menghijaukan pangkalan sekitar Makoramil, Para Babinsa Koramil 12/Sangir jajaran Kodim 0309/Solok memanfaatkan lahan kosong dengan menanam berbagai macam tanaman Sayuran, Sabtu (22/01/2022).


Kegiatan ini sudah berjalan beberapa minggu yang lalu diawali dengan pembuatan bedengan tanah, pembuatan pupuk organik, penyemaian hingga penanaman, baik yang ditanam dengan sistem vertikultur maupun konvensional. Hal yang dilakukan oleh para Personel Babinsa Koramil 12/Sangir ini adalah sebagai wujud nyata dalam turut serta menciptakan ketahanan pangan melalui pemanfaatan lahan atau yang lebih dikenal saat ini P2L (Pekarangan Pangan Lestari)


Plh. Danramil 12/Sangir mengatakan bahwa budidaya menanam sayuran seperti cabai, kangkung, sawi, bayam, pare, pepaya dan terong disekitar Makoramil  itu dilakukan para Babinsa Koramil 12/Sangir untuk mengantisipasi kelangkaan pangan ditengah pandemi covid-19.


“Aparat Komando Kewilayahan melalui peran Babinsa dapat membuktikan kesiapannya untuk menjadi contoh bagi masyarakat dengan memanfaatkan lahan kosong di halaman Koramil. Babinsa sebagai motivator bagi masyarakat/Petani untuk bersama-sama mensukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan menuju swasembada pangan”. terangnya


“Kami berharap apa yang sudah kami lakukan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat / para Petani dalam mengelola lahan yang ada disekitar rumah masing-masing agar lebih bermanfaat dan lebih maksimal,” pungkas Plh. Danramil.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar