Recent Post



Babinsa Motivasi Warga Budidaya Maggot Untuk Pakan Ternak

Mendengar kata Maggot, mungkin sudah tidak asing lagi, sebab saat ini, maggot merupakan salah satu belatung yang punya banyak manfaat. Karena selain berguna bagi lingkungan, belatung juga dapat bernilai ekonomis.


Untuk meningkatkan ekonomi warga masyarakat saat ini banyak cara yang harus ditempuh dan tidak hanya mengandalkan di sektor pertanian saja, namun dapat dilakukan oleh warga masyarakat untuk memanfaatkan limbah atau sampah organik yang ada di sekitar lingkungan. Seperti halnya budidaya maggot untuk pakan ternak.


Menyikapi hal tersebut dalam rangka mendukung ketahanan pangan, Babinsa Koramil 12/Sangir Serda  Rudi Hartono terjun langsung melakukan pendampingan sekaligus dorongan motivasi kepada warga binaanya dalam mengembangkan budidaya maggot di Nagari Lubuak Gadang Kecamatan Sangir, Jumat (14/01/2022).

Serda Rudi Hartono mengatakan bahwa pembudidayaan maggot diharapkan dapat berkembang menjadi sebuah usaha yang kemudian akan dikelola oleh masyarakat.


Karena selain mendapatkan ilmu baru mengenai pembudidayaan Maggot, masyarakat setempat dapat belajar untuk mengelola sebuah kewirausahaan dengan lebih baik.


"Selain budi daya maggot, masyarakat juga bisa berinovasi untuk membuka usaha usaha yang dapat meningkatkan perekonomian," tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar