Recent Post



Babinsa Motivasi pengusaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM)


BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Solok_ Babinsa dorong semangat kepada pengusaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM). Sebagai upaya untuk memberikan semangat dan motivasi pengusaha di masa Covid 19 berlangsung, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok Kopda Rahmad Amnur mendatangi tempat Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) di Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok,  Jum’at (07/01/22).


Salah satu tempat UMKM yang didatangi oleh Babinsa ini yaitu pengusaha pembuat Advertising/Huruf timbul milik Saudara Anto yang berlokasi di Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok.



Menurut Kopda Rahmad Amnur, kegiatan seperti ini merupakan hal yang rutin dilakukan sebagai seorang Babinsa, selain menjaga tali silaturahmi juga turut memberikan semangat dan mensupport bagi para pelaku UMKM terutama di masa Pandemi Covid 19.


“Sebagai Babinsa, kita merasa terpanggil ikut mendorong UMKM untuk mengembangkan usahanya terutama dalam kondisi seperti sekarang ini,” tuturnya.


Tidak hanya itu, Babinsa juga mengajak seluruh pelaku UMKM di Nagari binaannya untuk tetap meningkatkan dan mengembangkan usaha UMKM agar dapat bersaing di pasaran serta akan berdampak terhadap perekonomian warga masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini. 


“Bagi Pelaku UMKM lainnya, saya minta tetap tingkatkan dan pertahankan perekonomian dimasa sulit akibat dampak Pandemi Covid 19 ini, sehingga kebutuhan hidup kita bisa terpenuhi,” pintanya.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar