Recent Post



Babinsa Motifasi Warga Binaannya Untuk Berinovasi Hadapi Pandemi Covid 19

Anggota Koramil 07/Sungai Lasi, jajaran Kodim 0309/Solok Serka Suprapto selalu berinteraksi dan memotivasi warga binaanya Amran pemilik Perabot di jorong Sungai Lasi  Nagari Pianggu Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok, Rabu (12/1/2022).


Menurut Serka Suprapto, para Babinsa di Nagari Nagari harus memiliki andil atau peran dalam membantu kesulitan dan memotivasi warga untuk berinovasi dalam berusaha demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat .


Hal ini merupakan bagian dari para babinsa yang membantu mensukseskan program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. Mereka juga dalam tugas membangun teritorial dan mewujudkan masyarakat yang berekonomi baik dari usaha mandiri.

"Masyarakat harus produktif dalam meningkatkan perekonomian untuk menunjang kehidupan sehari hari salah satunya seperti bapak Amran yang bisa membuka usaha perabot,” ucap Suprapto.


Serka Suprapto bersama warga lainnya memberikan pemahaman dan motivasi terhadap bapak Amran agar bisa berinovasi untuk meningkatkan produktifitas perabotnya.


Dan tentunya kreatifitas warga untuk mandiri dapat membantu kehidupan sehari-hari yang terdampak Pandemi, akibat dari pada merebaknya Virus Covid 19,” Jelasnya.

Posting Komentar

0 Komentar