Recent Post



Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Bantu Petani Menanam Padi

Sebagai upaya dalam percepatan saat musim tanam padi, Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 03069/Solok Kopda Rahmad Amnur bersama petani Nagari binaannya melaksanakan Penanaman bibit padi di Nagari Koto Gaek Talng Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Kamis (06/01/2022).



Upaya tersebut bertujuan untuk membantu mempercepat masa tanam padi serta sebagai wujud perhatian dan kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 09/Gunung Talang. Hal ini dilakukan guna untuk membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Gunung Talang, demi mensukseskan Swasembada Pangan.



Dalam pelaksanaannya, kehadiran Babinsa sangat diharapkan dan disambut baik oleh para petani di wilayahnya Sebagai motivasi, sehingga petani tersebut dapat menjadi lebih bersemangat dalam menanam padi.



Pada kesempatan tersebut Kopda Rahmat Amnur menyampaikan agar penanaman padi dapat disesuaikan dengan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam penyiapan dan pengolahan lahan hingga masa panen mendatang.



"Hal ini diharapkan bisa terus berkelanjutan sehingga para petani dapat ikut menciptakan ketahanan pangan di daerah maupun nasional dan warga tidak sampai kekurangan pangan,"ucapnya. 



Semoga Babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam ketahanan pangan dan sebagai motor penggerak kemajuan dalam pembangunan untuk mensejahterakan warga masyarakat binaan.

Posting Komentar

0 Komentar