Recent Post



Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Melaksanakan Komsos Dengan Warga Petani Pinang

 

Dalam rangka meningkatkan budidaya penanaman pinang di wilayah Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga petani pinang, komsos dilakukan di Jorong Balai Pinang Nagari Muara Panas, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Senin (31/01/2022). 


Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Serka Yuni Yanto mengatakan kegiatan ini dilakukan dengan upaya memotivasi petani untuk dapat meningkatkan hasil pinang salah satunya dengan pembibitan benih unggul pinang. 

Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi selalu aktif melakukan pendampingan kepada para warga dan petani yang ada diwilayah teritorialnya terutama dalam bercocok tanam untuk membantu meringankan beban mereka dan meningkatkan kualitas serta hasil panen.


Danramil 08/Bukit Sundi Kapten Inf Syahrial Mengatakan“tanaman pinang merupakan salah satu tanaman dengan nilai ekonomi dan potensi yang cukup tinggi. Pendampingan kepada kelompok tani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah, kami sebagai Komando Kewilayahan hanya bisa memberikan arahan, memotivasi dan membantu kepada para petani yang menjadi wilayah binaan, tentunya selain itu dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring Teritorial diwilayah, "pungkas Danramil

Posting Komentar

0 Komentar