Recent Post



Babinsa Koramil 07/Sungai Lasi Melaksanakan Kegiatan Bagaimana Cara Membuat Pot Bunga Dari Sabut Kelapa Di Wilayah Binaan.

 

Anggota Koramil 07/Sungai Lasi (Babinsa) melaksanakan kegiatan pembinaan kepada masyarakat di wilayah binaan, bagaimana cara membuat pot bunga anggrek dari sabut kelapa yang tidak terpakai, di Jorong Sungai Lasi, Nagari Pianggu, Kecamatan Ix Koto Sei Lasi, Kabupaten Solok, Senin (24/01/2022). 



Kegiatan tersebut diikuti oleh masyarakat di Nagari Pianggu, Kec. Ix Koto Sei Lasi, Kab. Solok. 



Babinsa Koramil 07/Sungai Lasi mengatakan dengan adanya kegiatan pembinaan ini untuk meningkatkan keahlian dalam mengolah sisa sabut kelapa untuk menjadi pot bunga hanya dengan bekerja di rumah, karna cara membuatnyapun cukup sederhana dan gampang dicari. 

"Selain itu pot bunga anggrek dari sabut kelapa ini bisa menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan karna memiliki nilai jual tinggi di pasaran dan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi warga setempat terutama para ibu ibu, "ungkap Babinsa. 



Hal ini merupakan bagian dari para Babinsa untuk membantu masyarakat yang inovatif dan mewujudkan masyarakat yang berekonomi baik dari usaha sendiri. 



"Dengan adanya ini semoga terjalin hubungan baik antara TNI dan warga di wilayah binaannya, "pungkas Babinsa.

Posting Komentar

0 Komentar