Recent Post



Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya Dorong Warga Berinovasi Dalam Mengembangkan Usaha

Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya, Kodim 0309/Solok, Pelda Jeni Putra memberikan motivasi kepada warga pengrajin bambu penyangga tanaman, di Nagari Salayo Tanang Bukik Sileh, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok, Kamis (27/01/2022).


Di kesempatan itu, Pelda Jeni Putra mengimbau dan mengajak kepada warga untuk selalu berinovasi mengembangkan usaha seperti pengrajin bambu penyangga tanaman ini. 


Sebab, kerajinan bambu penyangga tanaman ini sangat dibutuhkan para petani yang menanam tomat, cabe, timun dan lain-lain. 

Danramil 02/Lembang Jaya, Kapten Inf Ambriade menerangkan, Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan Babinsa bertujuan, selain untuk membangun kedekatan TNI dengan rakyat, juga untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari masing-masing Babinsa.


Karenanya, Danramil terus menekankan kepada Babinsa dijajarannya untuk selalu memberikan semangat dan motivasi kepada warga, sehingga akan terbangun kecintaan Rakyat kepada TNI.


“Dengan terus memberikan motivasi, dan dorongan inspiratif, kehadiran Babinsa ditengah masyarakat binaannya diharapkan akan mewujudkan masyarakat yang produktif, sehingga efek simultannya akan mengurangi risiko pengangguran disuatu wilayah, karena tersedianya lapangan pekerjaan,”pungkas Danramil.

Posting Komentar

0 Komentar