Recent Post



Babinsa Koramil 01/Kota Solok Menghimbau Dan Mengajak Masyarakat Budidaya Ikan Lele

 

Babinsa Koramil 01/Kota Solok, yang dipimpin Sertu Joni Pitra beserta 3 orang lainnya menghimbau dan mengajak masyarakat pengangguran untuk membudi dayakan ikan lele di Nagari Koto Hilalang, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Jumat (21/01/2022).



“Dalam kondisi pandemi seperti saat ini ternyata permintaan akan ikan justru meningkat, sehingga kami mengajarkan cara budidaya ikan Lele yang cukup diminati masyarakat, ”ujar Sertu Joni Pitra.



Dengan melakukan budidaya ikan Lele tersebut diharapkan masyarakat akan dapat menambah pendapatan mereka dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini yang dapat meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat.



“Babinsa sebagai aparat teritorial kewilayahan selalu mendukung dan melakukan pendampingan kepada warga sekaligus menyukseskan program ketahanan pangan di wilayah binaan masing-masing, ”ujar Babinsa.

Budidaya ikan lele yang diajarkan Babinsa kepada warga masyarakat di Nagari Koto Hilalang ini menggunakan media Terpal yang dinilai lebih praktis dan efisien karena tidak membutuhkan kolam konvensional.



“Dengan menggunakan terpal ini cukup memanfaatkan pekarangan yang kosong untuk melakukan budidaya ikan Lele. Kebutuhan pangan sehari-hari dapat tercukupi bahkan dapat menambah pemasukan ekonomi masyarakat, ”pungkas Sertu Joni Pitra.



Di sela-sela kegiatan pendampingan budidaya ikan Lele tersebut, Sertu Joni juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 yakni 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir, serta Menjaga jarak dan menghindari Kerumunan.



Semoga dengan adanya pendampingan ini kemanunggalan TNI dan rakyat akan terbina dan terjaga dengan baik, ”ungkap Joni.

Posting Komentar

0 Komentar