Recent Post



Dampingi Lomba Kicau Burung, Babinsa Berharap Kegiatan Ini Ada Nilai Ekonominya.

Babinsa Koramil 01/Kota Solok Jajaran Kodim 0309/Solok, Sertu Dhony Afrianto Dampingi Lomba Kicau burung mania yang di selenggarakan di Taman Pramuka Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Rabu (22/12/21)


Acara ini digelar sesuai dengan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan,


Adapun jenis burung yang dilombakan diantaranya Cucak Ijo, Love Bird, Kacer, Rio-rio, Kenari, Kolibri dan Murai Batu. Hadiah yang direbutkan yaitu bonus uang tunai, piala dan piagam sesuai kriteria yang di lombakan. Penilaian lomba kicau burung ditentukan oleh tim juri dengan kriteria kicauan burung yang paling merdu, menarik serta gaya dan durasi.

Sertu Dhony Afrianto mengatakan bahwa lomba burung berkicau tersebut bertujuan sebagai sarana silahturahmi antara TNI khususnya Babinsa dengan seluruh kalangan masyarakat dan pecinta burung berkicau guna ikut melestarikan keberadaan burung berkicau. Sekaligus bentuk komunikasi sosial kreatif.


Babinsa Sertu Dhoni berharap dimasa mendatang panitia penyelenggara dan komunitas burung berkicau dapat meningkatkan manajemennya menjadi yang lebih luas, karena lomba semacam ini dapat memberikan masukan nilai ekonomi bagi negara melalui dunia pariwisata, baik dari manca negara maupun dari dalam negeri sendiri, meski saat ini sifatnya masih domestik, namun yang tidak kalah pentingnya adalah sebagai upaya melestarikan jenis hewan unggas terutama burung. Ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar