Recent Post



Caketum KONI Orie Yulindo Sowan Ke Wali Kota Solok

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), SOLOK - Calon Ketua Umum (Caketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solok periode 2021-2025, Orie Yulindo, sowan menemui Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar dikediaman Wali Kota, pada Sabtu (11/12/2021). 

 Kedatangan Orie Yulindo Sabtu pagi itu, untuk memohon doa restu dan dukungan maju sebagai Ketua KONI Kota Beras Serambi Madinah itu kepada Wali Kota Zul Elfian Umar. 

Saat itu, Orie Yulindo didampingi sejumlah pengurus cabang olahraga pendukung dan pengusinya maju sebagai Ketua KONI Kota Solok 2021 - 2025. Seperti diantaranya H. Dalius,S.Sos, Ujang Djoran, Syaiwat Hamli dan tokoh lainya. 

" Alhamdulilah, Bapak Wali Kota memberi dukungan penuh dan suport kepada saya " ucap Orie Yulindo, usai bersilaturahmi dengan Wali Kota Solok, kepada awak media. 

Dan Beliau berpesan kata Orie, apabila nanti terpilih, tolong berlaku adil pada cabor dan lakukan pembinaan atlet dengan baik. 

Orie Yulindo, anak muda asli Kota Solok itu, tampak tenang dan optimistis, dirinya akan mendapat dukungan dari pengurus cabor. Yang tergabung pada induk organisasi olahraga, yakni KONI Kota Solok.

"Saya selalu optimis selama itu masih profesional. Insya Allah kita akan menjadikan KONI Kota Solok dari baik menjadi yang lebih baik, dengan melakukan pembinaan kepada para cabor " tutur Orie Yulindo. 

Ia menyebutkan, alasan untuk mencalonkan diri sebagai Ketua KONI Kota Solok ini merupakan dorongan dari beberapa Cabor.  Insya allah katanya, akan bertambah lagi dukungan itu dan kami meyakini itu. 

" Kami profesional saja," tukas Orie Yulindo.

Disebutkan Orie, bahwa saat ini dirinya juga sudah mendapat dukungan dari sejumlah pengcab olahraga dari 46 cabang yang ada di KONI Kota Solok. 

Dan dukungan ini, akan terus bertambah sehingga nanti menjadi lebih kuat lagi menggapai kemenangan pada Musyawarah Kota (Muskot), yang dilaksanakan Senin 13 Desember 2021.

Menurut Orie, olahraga di Kota Solok merupakan tolok ukur bagi daerah lain. Dimana hampir semua sarana dan prasarana belum dipunyai. Maka prestasi harus direbut, dengan semangat sportifitas dan fair play.

“Saya berupaya bagaimana setiap cabor yang ada di KONI Kota Solok ini harus mampu meraih prestasi baik di tingkat lokal maupun nasional,” tutur Orie, yang sangat mengagumi legenda Basket dunia, Michael Jordan itu. 

Sebelumnya, Orie Yulindo sudah resmi mendaftar sebagai bakal calon Ketua KONI Kota Solok, periode 2021-2025 pada Senin, 22 November 2021 lalu. 

 Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Pemilihan Ketua KONI Kota Solok, Roni Kurniawan, menyebutkan, pendaftaran dan pengambilan formulir dan berkas pencalonan serta pengembalian formulir dan melengkapi persyaratan dilakukan 11 November hingga 22 November 2021.

Setelah calon mengembalikan berkas kata Roni, maka mulai Selasa 23 November hingga Kamis 25 November 2021, dilakukan verifikasi berkas bakal calon Ketua KONI. "Dan Ketua balon lolos dan sudah ditetapkan menjadi calon sejak 1 Desember,” kata Roni Kurniawan.

Adapun dua orang calon Ketua KONI Kota Solok, yang akan bersaing adalah Orie Yulindo, S,Si, dan Rudy Horizon (rjt). 

Posting Komentar

0 Komentar