Recent Post



Banbinsa Koramil 11/Pantai Cermin Motivasi Warga Pengarajin Perabotan Rumah Tangga


 

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Surian_ Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 11/Pantai Cermin Kodim 0309/Solok Kopda Andi Surya Putra, secara rutin dan berkesinambungan bersilaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaannya.


Dengan melihat potensi wilayah yang memiliki harapan untuk dapat mengembangkan dan meningkatkan produksi perabotan berbahan dasar dari kayu, Babinsa Koramil 11/Pantai Cermin, Kopda Andi Surya Putra, selain ingin mengetahui proses pembuatan perabot rumah tangga juga memberikan motivasi kepada bapak Usman pemilik usaha perabot di jorong tambang Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok. Senin, (27/12/2021).



Kopda Andi Surya Putra saat berkunjung ke tempat pembuatan perabot, ia menuturkan, “Melihat semangat warga yang memiliki harapan untuk dapat mengembangkan usaha tersebut saya berupaya memberikan motivasi kepada bapak Usman agar lebih ditekuni kembali karena usaha tersebut kalau dibina secara terarah bisa menjadi lebih maju dengan pesat, “tuturnya.


Kopda Andi Surya Putra mengharapan dengan adanya bimbingan ini di saat masa  pandemi sekarang semoga kedepannya masyarakat dapat meningkatkan nilai tambah untuk penghasilan bagi masyarakat yang ada di daerah ini dan harapan kedepannya bisa menambah lapangan pekerjaan yang baru, “ pungkasya.


Bapak Usman selaku pengusaha pengrajin perabot berterima kasih kepada Babinsa telah memotivasi dan memberi semangat agar usaha yang ditekuni agar berkembang pesat dan maju sehingga dapat bersaing di pasaran.” ungkapnya


Pewarta : Jon Indra


Posting Komentar

0 Komentar