Recent Post



Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti Motivasi Warga Lapas Klas III Alahan Panjang Membuat Kerajinan.

 

Bertempat di Lapas Klas III Alahan Panjang Kabupaten Solok, Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti Kodim 0309/Solok Serka Ridwan melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) dengan mendampingi dan memotivasi warga binaan Lapas Klas III Alahan Panjang yang sedang melaksanakan pelatihan pembuatan kerajinan tangan dari bahan limbah, pada Selasa (14/12/21)


Pada kesempatan itu, Serka Ridwan mengatakan, Babinsa harus peduli terhadap masyarakat di wilayah binaannya. Babinsa juga harus selalu dekat dengan masyarakat binaan untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan seperti halnya juga warga binaan lapas Klas III yang butuh perhatian dan perlu dimotivasi untuk dapat berdikari setelah selesai menjalani masa tahanan.


“Pendampingan ini sebagai salah satu upaya pembinaan teritorial kepada masyarakat binaan dan warga lapas, sehingga diharapkan terjalin emosional yang erat antara Babinsa dan warga,” Ridwan.

Ridwan menjelaskan kegiatan ini guna memberikan motivasi, warga binaan lapas klas III Alahan Panjang dalam menerima teknik, dan pelatihan yang diberikan oleh petugas Lapas.


“Pendampingan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat di wilayah binaan termasuk warga binaan Lapas Klas III Alahan Panjang,” ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar