Recent Post



Abdul Aziz Merupakan Pelopor BKMT Di Sumatera Barat.

Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sumatera Barat 

BaritonagariNews (BNN).Com Bukittinggi_ Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) merupakan sebuah organisasi dakwah islam didirikan pada tanggal 1 Januari 1981 di Jakarta yang digagaskan dan dilaksanakan oleh Prof. Dr. Tuty Alawiyah dengan menghimpun sebanyak 732 kelompok majelis taklim yang ada di Jabotabek pada saat itu.

Sekarang BKMT sudah berkembang di 34 Provinsi di Indonesia. Hal tersebut di sampaikan oleh ketua BKMT Sumatera Barat H. Abdul Aziz Sp MM saat di konfirmasi BaritonagariNews.Com pada hari Minggu (5/12/2021) 

Lanjut Abdul Azizi yang juga saat ini sedang dalam mengambil S3 gelar Doktor di IAIN Bukittinggi mengatakan "BKMT termasuk sebuah organisasi yang unik pengelolaannya tidak berbentuk garis karena komando dari tingkat pusat sampai Daerah, tetali berupa kontak mengontak silaturrahmi" terangnya 

Kemudian tujuan khusus BKMT adalah meningkatkan kemampuan dan peranan Majelis Taklim dalam meningkatkan syiar Islam dan kecerdasan ummat dengan program program yang telah di jalankan demi untuk peningkatan kemampuan ustadzah/mubaligh dalam meningkatkan kualitas majelis taklim jelas Abdul Aiziz yang juga seoaran pengusaha yang ramah ini.

Diantara program-program kegiatan tersebut dapat dipaparkan diantarnya, seperti Program latihan untuk peningkatan mutu mubaligh. Meliputi latihan pidato, kepemimpinan dan metode pendidikan.

Juga disamping itu juga ada program lokakarya, yang mana disini demi untuk meningkatkan keterampilan, meliputi penyusunan pidato, perencanaan dakwah dan administrasi keuangan majelis taklim.

Banyak lagi program dari BKMT seperti latihan dakwah untuk menyebarluaskan Islam dan pemberdayaan ekonomi dengan tabungan, serta Koperasi Syariah.

Tak kalah hebatnya juga dari BKMT yaitu program seminar untuk memperluas wawasan, mencakup  seminar ekonomi, dan program kontak ilmu untuk memperluas pengetahuan, dan banyak lagi program dari BKMT demi perkembangan Islam dimuka Bumi ini kata Abdul Aziz yang aktif di puluhan organisasi di Indonesia, Sumatera Barat Khususnya.

lntinya Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT)  memiliki peran yang sangat penting dalam pengembangan akhlak dan kepribadian manusia yang handal serta mampu berimplikasi kepada dorongan karakter generasi bangsa yang lebih unggul dan berdaya saing tinggi di Indonesia khususnya di Sumatera Barat ini.

Saat ini BKMT di Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat semua nya sudah terbentuk, dan saat ini baru dibentuk di Kepulauan Mentawai, dan sekarang tinggal pelantikannya saja lagi pungkasnya ***

Pewarta : BN2 

Posting Komentar

0 Komentar