Recent Post



Serka Tarmizi Babinsa Koramil 12/Sangir Jadi Irup Upacara Di MAS Lubuk Malako


 

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Solok Selatan_ Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok Serka Tarmizi menjadi Inspektur Upacara (Irup) pengibaran bendera di Sekolah sekolah MAS Lubuk Malako Kec. Sangir Jujuan Kabupaten Solok Selatan. 


Dalam amanatnya, Serka Tarmizi menyampaikan, bahwa upacara bendera merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan bangsa Indonesia yang telah berkorban demi memperjuangkan kemerdekaan dari tangan penjajah negeri. 


“Keluarga, harta dan nyawa pun mereka korbankan oleh para Pahlawan demi memperjuangkan kemerdekaan dari tangan penjajah, oleh sebab itu, kita harus menghormatinya dengan melalui upacara bendera yang kita laksanakan saat ini,” ucap Serka Tarmizi, Senin (22/11/21).


Tidak hanya sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan, lanjutnya, ada banyak makna yang dapat dipetik dari pelaksanaan upacara bendera ini. “Dari upacara bendera kita bisa saling bersilaturahmi, bertatap muka dan saling kenal mengenali, sehingga hubungan persaudaraan kita menjadi lebih erat,” tuturnya. 


Lebih lanjut, Ia meminta kepada para peserta upacara sebagai generasi penerus bangsa sepantasnya mempunyai andil dan turut serta berperan dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa ini dengan giat belajar, patuh terhadap guru dan orang tua serta taat beribadah. 


“Sebagai generasi penerus bangsa, Adik-adik harus giat belajar agar menjadi generasi bangsa yang cerdas dan meraih prestasi gemilang demi mempertahankan kemerdekaan indonesia yang kita cintai ini,” ajak Babinsa


Diakhir amanatnya, Ia menghimbau dan mengajak keluarga besar MAS Lubuk Malako, majelis guru, siswa/i dan orang tua utk melaksanaksn vsksin, karena vsksin aman dan halal bagi tubuh untuk meningkatkan imun/daya tahan tubuh dari penularan virus covid 19. Pungkasnya.


Kepala MAS Lubuk Malako Alidos S. Pdi., mengucapkan terimakasih kepada anggota Babinsa Koramil 12/Sangir yang telah berkesempatan untuk menjadi Irup di sekolah kami yang bertujuan untuk membentuk mental dan jiwa Nasionalisme kepada para siswa/i  MAS Lubuk Malako Kecamatan Sangir Jujuan Kabuapten Solok Selatan.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar