Recent Post



Personil Koramil 11/Pantai Cermin Rutin Awasi Prokes di Pasar


 

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Surian_ Pengawasan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di pasar tradisional rutin dilaksanakan personil Koramil 11/Pantai Cermin guna untuk menghimbau para pedagang dan pengunjung pasar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.


Pengawasan secara rutin ini bisa dilihat pada Selasa (23/11/2021). Dimana, Pemerintah Kecamatan Pantai Cermin dan Koramil 11/Pantai Cermin melaksanakan kegiatan ini yang bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 tersebut di pasar Surian.


Plh. Danramil 11/Pantai Cermin Peltu M. Taufik  mengatakan, pengawasan prokes di pasar Surian ini rutin dilaksanakan oleh pihaknya. Pengawasan, kata Peltu M. Taufik, disertai dengan edukasi tentang 5M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi aktivitas di luar rumah, dan menjauhi kerumunan.


Dalam kesempatan itu, lanjut Peltu M. Taufik, pihaknya mengedukasi pentingnya protokol kesehatan dijalankan, personil Koramil melakukan bagi-bagi masker yang dikhususkan bagi orang yang lupa atau tidak sengaja tampa menggunakan masker.


“Masker yang di sediakan dikhususkan bagi warga yang tidak bawa atau lupa membawa masker, “jelas Plh. Danramil.


Berdasarkan hasil pemantauan dilapangan, Plh. Danramil mengatakan, sebagian besar warga sudah taat dan patuh terhadap penggunaan masker. “Jika kami hitung yang melanggar protkes tadi hanya beberapa orang saja yang tidak menggunakan masker, itupun dengan alasan lupa. Semoga dengan edukasi, penerapan protkes dimasyarakat bisa membuahkan hasil, yakni mengurangi angka yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Solok terlebih khusus dimasyarakat Kecamatan Pantai Cermin,” harapnya.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar