Recent Post



Personil Koramil 09/Gunung Talang Sosialisasi Prokes Di Pasar


 

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Gunung Talang_ Guna untuk pencegahan penyebaran virus covid 19, Personil Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok Serda Roni Amin dan Kopda Rolli melaksanakan kegiatan pengawasan protokol Covid-19 kepada masyarakat pedagang dan pengunjung pasar tradisional Guguak dengan memberikan pemahaman Prokes yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pake sabun dan menjaga jarak.


Kegiatan pengawasan protokol kesehatan tersebut dilaksanakan di Pasar Guguak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Minggu (21/11/21).


Danramil 09/Gunung Talang Letda Inf Muhammad Guntur melalui Babinsanya Serda Roni Amin mengatakan, pengawasan protokol kesehatan dan memberikan himbauan agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak. Dan tidak lupa juga harus rajin mencuci tangan dan jaga jarak satu sama lain. Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan agar selalu di patuhi dan di laksanakan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.


“Imbauan ini dilakukan agar masyarakat dapat beradaptasi dan tetap menjaga kesehatan serta apabila melakukan aktivitas di luar rumah warga wajib memakai masker bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.


Menurutnya, memakai masker, bukan hanya untuk melindungi diri dari infeksi virus corona, tapi juga menghindarkan orang di sekitar kita agar tidak tertular, seseorang yang terinfeksi Covid-19 belum tentu menunjukkan gejala, tapi ia sudah pasti dapat menularkannya ke orang lain.


“Kalau tidak mematuhi protokol kesehatan dan himbauan pemerintah, warga yang mengidap virus corona akan semakin bertambah,” tegasnya.


Selain terus melakukan himbauan kepada masyarakat, agar masyarakat mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan, Babinsa juga memberikan himbauan kamtibmas. “Semoga himbauan ini bermanfaat bagi warga masyarakat, karena sesungguhnya kegiatan ini merupakan salah satu ikhtiar bagi kita semua dalam mencegah penyebaran corona dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” katanya.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar